-->

Panwascam Lima Puluh Ajak Wartawan Ikut Awasi Tahapan Pemilu

Panwascam Lima Puluh Ajak Wartawan Ikut Awasi Tahapan Pemilu 


BATUBARA - SUMUT - Perisai Nusantara.com - Panwascam Kecamatan Lima Puluh melalui Divisi Penanganan selenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di markas Warung Apresiasi Press (Wappress) di Lima Puluh, Jumat (12/01/2023). 

Divisi Penanganan Panwascam Kecamatan Lima Puluh Sururi Sianipar menjelaskan , Sosialisasi Partisipatif ini digelar bersama wartawan bertujuan untuk mengajak wartawan agar ikut melakukan pengawasan tahapan Pemilu melalui pengawasan partisipatif. 

Juga untuk mempertajam pemahaman terkait  pengawasan partisipatif tahapan Pemilu serentak 2024. 

wartawan kan jumlah nya banyak dan berada di berbagai tempat , juga terbiasa melakukan penelusuran untuk mendapat berita, sehingga memungkinkan atau melihat adanya dugaan pelanggaran tahapan Pemilu . Ungkap Sururi Sianipar.

Tambahnya, atas nama Panwascam Kecamatan Lima Puluh, Sururi juga minta agar wartawan membantu pihaknya mensosialisasikan pengawasan partisipatif masyarakat, bahwasanya pengawasan ini adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya dari penyelenggara pemilihan," katanya. 

Dengan adanya pengawasan partisipatif dari masyarakat termasuk wartawan diyakini Sururi akan mempersempit celah terjadinya kecurangan pada Pemilu.

Diharapkan kepada  warga jika ada melihat atau mengetahui dugaan pelanggaran tahapan Pemilu diharapkan segera melaporkannya ke kantor Panwascam Lima Puluh di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan VI Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. 

Kepada wartawan Susuri Sianipar menjelaskan terkait tahapan Pemilu serentak  disebutkannya saat ini adanya tahapan perekrutan atau seleksi Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tutup Susuri Sianipar.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive