-->

Sambut Hari Darma Samudra KE 61 Polres Batu Bata dan Pujakesuma Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang dengan Lakon PANDOWO BOYONG

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com, Kapolres Batubara  Jose DC Fernandes Sik   dalam rangka memperingati Hari Darma Samudera Ke-61 Thn  menggelar nonton bareng atau NOBAR bersama PD dan PC PUJAKESUMA yang ada di Batubara,  Minggu  15 Januari, 2023. Pukul 19.00 Wib.

Acara NOBAR yang di gelar di teras depan pintu masuk Mapolres Batubara  tersebut di hadiri langsung Kapolres Batubara Jose DC Fernandes Sik, AKP Jhon H Tarigan, AKP Feri Kusnadi, AKP Rusdi, juga beberapa personil Polres lainnya. Hadir juga  Letkol Yakub dan beberapa perwakilan dari personil Kodim 0208 Asahan, personil Yonif Kala Cakti. Acara berlangsung sangat hikmat dan  terasa sangat nyaman,  pihak  Polres juga menyajikan makanan dan minuman seperti Nasi Bakar khas Limapuluh, kacang asin, keripik, Kopi, dan air meneral.

Dari beberapa peserta yang menyaksikan  NOBAR  terlihat satu sosok tokoh Suku Jawa yang ada di  Batubara yaitu H Wondo, di dampingi Mahendra Drajat yang di kenal sebagai Kreator dalam beberapa kesempatan kegiatan PUJAKESUMA, juga hadir Hanapi Spdi, dari Sei Balai.      

Bertambah serunya NOBAR ini ternyata pihak Polres Batubara juga mengundang salah satu Ormas Jawa yang ada di Batubara, Putra Jawa Kelahiran Sumatra (PUJAKESUMA) yaitu Dr. Buang dan rombongan, yang hadir mewakili dari PD PUJAKESUMA BATUBARA serta Sudarman SE, yang menjabat sebagai Ketua pengurus PC PUJAKESUMA LIMAPULUH. sangat menikmati pagelaran Wayang Orang yang notabene di perankan oleh beberapa pejabat Tinggi Negara seperti  Panlima TNI, / Istri  KAPOLRI dan pejabat lainya Karena kocak dan lucunya  adegan yang di pertontonkan di dalam cerita PERANG PANDAWA DAN KURAWA perebutan  SINGGASANA HASTINAPURA, sesekali mereka tertawa bersama.

Penulis: Suherman

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive