-->

Babinsa Bersama Warga Membuat Jembatan Darurat di Subulussalam

Babinsa Bersama Warga Membuat Jembatan Darurat di Subulussalam



SUBULUSSALAM - Perisainusantara.com 

Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam bersama warga setempat bergotong-royong membuat jembatan darurat penghubung menuju kebun warga di Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin (01/07/2024).

Kegiatan ini dilakukan atas perintah Kodim 0118/Subulussalam agar Babinsa di wilayah selalu aktif meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jembatan darurat ini dibuat karena jembatan lama putus akibat banjir, dan akses tersebut sangat penting bagi warga untuk menuju kebun mereka, yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Serma J Simbolon, Babinsa Desa Dasan Raja, menjelaskan bahwa pembuatan jembatan ini adalah inisiatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, mengapresiasi kerja keras Babinsa dan masyarakat yang tanpa kenal lelah menyelesaikan pembuatan jembatan. Ia menekankan pentingnya kehadiran Babinsa di tengah masyarakat untuk memotivasi warga dan mendukung pelaksanaan program pemerintah desa, sesuai dengan tujuh perintah harian Kasad yang mengharuskan prajurit berada di tengah rakyat dan mengatasi kesulitan mereka.

Keuchik Dasan Raja, Ali Sabana Bancin, menyatakan harapannya bahwa jembatan darurat ini akan mempermudah aktivitas dan akses warga menuju kebun mereka. Ia juga menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran Babinsa yang terus membantu mengatasi permasalahan dan kekurangan di Desa.

(Pendim 0118)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive