-->

Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, M. Amin Sampaikan Apresiasi

Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, M. Amin Sampaikan Apresiasi



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara Muhammad Amin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Kapolda Sumut yang sudah berhasil menangkap pelaku pembakaran rumah wartawan yang menewaskan 4 orang di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Hal ini dikatakannya kepada wartawan di Lima Puluh, Senin (08/07/2024). 

"Kami sebagai rekan seprofesi wartawan mengutuk keras tindak kekerasan dalam bentuk apapun terhadap wartawan, apalagi sudah menghilangkan nyawa serta keluarganya di Karo Sumut" ucap Amin.

Selanjutnya Amin, meminta kepada Kapolda Sumut segera gerak cepat menangkap dalang pelaku kekerasan hingga keakar-akarnya yang telah menghilangkan nyawa salah satu wartawan tribara tv bersama anggota keluarganya, tegas Amin. 

Dijelaskan Amin sebelumnya, wartawan Tribrata TV Sampurna Pasaribu meninggal dunia bersama tiga anggota keluarganya dalam rumahnya yang terbakar pada Kamis (27/06/2024).

Amin juga berpesan kepada seluruh rekan-rekan wartawan dan media seluruh Indonesia untuk menjalankan profesi sesuai regulasi UU No. 40 tahun 1999 dan Kaidah Etika Jurnalistik (KEJ) dilapangan terkait pemberitaan, ajaknya.

Selain itu, rekan seprofesi wartawan hendaknya menjaga keselamatan diri dan keluarga dengan berkoordinasi dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) jika ada sesuatu yang mencurigakan terkait pemberitaan dalam menjalankan profesi sehingga keselamatan kita tetap terjaga, tutup Amin. 

(Red),

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive