-->

Pelaku Pembakaran yang Menewaskan Wartawan dan Keluarganya di Karo Ditangkap Polisi

Pelaku Pembakaran yang Menewaskan Wartawan dan Keluarganya di Karo Ditangkap Polisi



MEDAN – Perisainusantara.com 

Pelaku pembakaran rumah yang menyebabkan tewasnya wartawan Sempurna Pasaribu beserta tiga anggota keluarganya di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, telah ditangkap oleh polisi. 

Kejadian tragis ini terjadi pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024, dan menewaskan istri Sempurna, Elfrida Ginting (48), anak Sudi Investi Pasaribu (12), serta cucu Loin Situngkir (2).

Pelaku utama, Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang, bertindak sebagai eksekutor yang menyiram rumah dengan solar dan pertalite sebelum menyalakan api. 

Sedangkan, Rudi Apri Sembiring, yang membeli bahan bakar dan menjadi joki sepeda motor pelaku utama, juga telah ditangkap. 

Dan, Pedoman Alias Domanta anggota AMPI Tanah Karo, yang terlibat dalam perencanaan tetapi tidak hadir saat pelaksanaan, juga diamankan.

Selain itu, polisi menangkap Bebas Ginting Ketua AMPI Kabupaten Tanah Karo, yang diduga merencanakan dan memberikan imbalan kepada para pelaku. Keempat pelaku saat ini berada di Polres Tanah Karo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan tersebut dan menyatakan bahwa motif dan keterlibatan pihak lain masih dalam pendalaman. 

"Iya betul. Nanti kita paparkan," ujar Hadi, menanggapi pertanyaan mengenai identitas dan peran masing-masing pelaku serta lokasi penangkapan mereka.

Polisi bertindak cepat dalam menangkap empat pelaku pembakaran yang mengakibatkan tewasnya wartawan Sempurna Pasaribu dan keluarganya. 

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap seluruh keterlibatan dalam kasus ini. Ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi,

(Tim Red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive