-->

INALUM Meluncurkan Program Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Lokal

Asahan, perisainusantara.com

PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) mengukuhkan komitmennya dalam pengembangan potensi ekonomi lokal melalui program peternakan burung puyuh di Desa Lobu Rappa, Aek Songsongan, Asahan, yang berada di sekitar jalur Transmisi perusahaan. Asahan, 08 Juli 2024.

Corporate Secretary INALUM, Mahyaruddin Ende menyebut bahwa perusahaan Mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, INALUM Terus menyerap dan mengembangkan potensi di wilayah operasional perusahaan secara khusus di daerah jalur Transmisi.

“Dalam mendukung program ini, INALUM telah berkolaborasi dengan kelompok pemuda dan Pemerintah Desa Lobu Rappa. Bantuan berupa sarana prasarana peternakan burung puyuh telah diberikan dan hasilnya sudah mulai terlihat dengan panen perdana telur puyuh mencapai 2100 butir per hari.” Ujar Mahyaruddin. 

Telur puyuh dikenal mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi, serta memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Program ini tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat lokal yang dilibatkan secara langsung dalam setiap tahap pengembangannya.

"Kami melihat potensi bisnis yang menjanjikan dalam peternakan burung puyuh di wilayah ini. Selain mendukung perekonomian lokal, telur puyuh juga memiliki nilai gizi tinggi yang penting untuk pencegahan stunting dan peningkatan imunitas anak balita," kata Daniel JP Hutauruk, Senior Vice President CSR INALUM.

Rian, ketua Kelompok Pengembangan Pertanian dan Ternak Burung Puyuh di bawah Daerah Transmisi Inalum, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Inalum. "Kami merasa sangat terbantu tidak hanya dari segi bantuan fisik, tetapi juga dari pembinaan dan pendampingan selama proses pengembangan program ini," ujar Rian.

Dengan terus mengoptimalkan potensi di sekitar wilayah operasionalnya, Inalum berharap dapat berkontribusi lebih lanjut dalam memperkuat ekonomi lokal dan mendukung kesehatan masyarakat, sesuai dengan komitmen berkelanjutan perusahaan.

Penulis: Yusribajang

Kontributor : Gilang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive