-->

Antisipasi Kejahatan Jalanan Malam Hari, Sat Lantas Polres Batu Bara Gelar "Patroli Blue Light"

Antisipasi Kejahatan Jalanan Malam Hari, Sat Lantas Polres Batu Bara Gelar "Patroli Blue Light"



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil piket Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan "Blue Light Patrol" dan live report situasi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, wilayah hukum Polres Batu Bara. Rabu malam (3 Juli 2024) pukul 21.00 WIB, 

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP HW Siahaan, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini adalah bentuk kegiatan preventif untuk mengimplementasikan program Kapolda yang menempatkan anggota di lapangan, khususnya pada malam hari. 

Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas atau beristirahat serta mencegah aksi kejahatan jalanan dan pelanggaran lalu lintas seperti balap liar yang sering dilakukan oleh remaja dan pemuda.

Patroli juga bertujuan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan kemacetan akibat kendaraan yang mengalami kerusakan di badan jalan. 

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli adalah daerah yang rawan kecelakaan, rawan macet, rawan balap liar, dan rawan kejahatan jalanan. 

Lokasi tersebut antara lain Jalinsum Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih, Jalinsum Sei Bejangkar Desa Binjai Baru, dan Jalan Provinsi Lima Puluh - Exit Tol Desa Mangke Kecamatan Lima Puluh.

Personil yang bertugas dalam kegiatan ini meliputi Sat Lantas Polres Batu Bara , Pos Lantas Indrapura , dan Pos Lantas Sei Bejangkar. 

Dilaporkan bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, lancar, dan kondusif. 

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H., menutup dengan menyatakan bahwa kegiatan ini berhasil menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Polres Batu Bara.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive